SOP Admin Kredit

Admin Kredit
Dalam SOP ini, adapun tanggung jawab dari bagian ini adalah :

1. Aktivitas Harian.

1.1 Melakukan pencatatan atas realisasi dan pembayaran debitur atas syarat yang  diberlakukan oleh Bank.
1.2 Memeriksa kembali bukti bukti transaksi atas syarat dan ketentuan yang diberlakukan Bank.
1.3 Melakukan konfirmasi kepada admin kantor asal rekening melalui media atau line telepon atas lalu lintas transaksi antar kantor yang dilakukan oleh debitur.
1.4 Mengontrol dan mencetak Memorial Harian Kredit seperti :
1.41 Realisasi Kredit.
1.42 Pembayaran Debitur.
1.43 Mengontrol Tagihan dan Tunggakan Debitur untuk dapat diberikan kepada AO Kredit setiap saat atau yang menjadi ketentuan Bank.
1.44 Mengontrol dan mencetak Jurnal Transaksi Kredit.
1.45 Mengontrol dan mencetak buku besar Kredit yang terkait yaitu :
         1-4000  Kredit yang diberikan (Harus sama dengan nominatif Kredit)
         4-1200  Bunga Kredit
         2-8910  Administrasi, Amortisasi Provisi dan Komisi Kredit
         4-2210  Denda

         2-85XX TDP Kredit
1.5 Semua pencetakan yang dilakukan tersebut di atas harus dilakukan setiap hari dan dirangkap 2 (dua), salah satu dijadikan arsip dan yang satunya diserahkan ke kepala bagian Kredit.

2. Aktivitas Bulanan.

Adapun aktivitas yang harus dilakukan setiap akhir bulan adalah :
2.1 Nominatif Simpanan Pihak Ketiga.
2.2 Mencetak Daftar Rincian Sandi BI Kredit.
2.3 Semua pencetakan yang dilakukan tersebut di atas harus dilakukan setiap bulan dan dirangkap 2 (dua), salah satu dijadikan arsip dan yang satunya diserahkan ke kepala bagian Kredit.