BI Online SQL Saketap


Ketentuan Penyusunan Laporan Bank Indonesia

Data pokok
Neraca
Inventaris dan aset tak berwujud
Aset lain
Kewajiban segera
 Utang bunga
Kewajiban lain
Laba rugi
Penempatan pada bank lain
Simpanan dari bank lain
Pinjaman subordinasi
Kredit yang diberikan
Agunan yang diambil alih
Restrukturisasi kredit
 Tabungan
Deposito berjangka
Sesuai dengan petunjuk teknis
Surat Edaran Bank Indonesia No. 15/20/DKBU tanggal 22 Mei 2013
perihal pembuatan Laporan Bulanan Bank Perkreditan Rakyat


BI Online SQL Saketap adalah sebuah interface data berupa sistem aplikasi yang mempermudah ekspor import untuk mempermudah membuat laporan keuangan setiap bulan terhadap lembaga terkait seperti halnya ke Bank Indonesia, OJK ataupun instansi lainnya.
Data yang diimport melalui attachment yang disediakan pada sistem akan secara otomatis mengimport data - data dari Banking Smart System baik neraca, laba rugi, kredit, tabungan, deposito dllnya.
Setelah diperiksa kembali seluruh data dari form yang ada sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia, lakukan export file dan akan terbentuk BionData.txt pada direktori komputer anda yaitu pada  :
C:\Bank\BionSQLEtap\Export\BionData.txt

File BionData.txt yang telah berhasil dibentuk tadi, selanjutnya anda dapat import pada laporan bulanan yang diperlukan seperti pada Bank Indonesia pada versi Saketap 1.13 atau Versi saketap lainnya.
Setelah import data selesai, anda periksa kembali data - data tersebut pada fasilitas yang telah disediakan aplikasi Laporan Bulanan Bank Indonesia untuk selanjutnya anda dapat membentuk file kirim.
Seluruhnya dibuat untuk mempermudah aktivitas bisnis anda dan ini adalah bisnis anda yang tumbuh dan berkembang.
***